Iklan Premium

Daffa Tours Semarang Daffa Tours Semarang menyediakan paket tour 1 day program, sebuah alternatif wisata yang murah dan hemat. Dalam wisata 1 day tour ini akan memberikan sebuah pengalaman baru yang akan membuat anda terpuaskan dalam hal wisata. 1 day tour dari Daffa Tours Semarang saat ini hanya melayani area Jawa Tengah dan Yogyakarta dengan penjemputan dari Kota Semarang dan sekitarnya. 1 day tour program ditujukan untuk kalangan masyarakat umum dan dikhususkan untuk siswa siswi baik TK, SD, SMP, SMA maupun perguruan tinggi.
Dikirim oleh : Daffa Tours Semarang | Gallery

Iklan Premium

Sewelas Art Sewelas Art merupakan komunitas dari pengrajin berbagai kerajinan pernak – pernik souvenir yang bernaung dibawah RT.11 RW.09 Kelurahan Palebon Kecamatan Pedurungan Kota Semarang. Sewelas Art berusaha untuk memberikan pendampingan kepada anggotanya, baik dalam hal pembelajaran tentang kerajinan maupun pemasaran. Salah satu kegiatan yang dilakukan adalah pembelajaran atau kursus kerajinan rajut, batik, serta seni kriya lainnya.
Dikirim oleh : Sewelas Art | Gallery

Minggu, 25 November 2012

0 Pasang Iklan Gratis: Alternatif Pembiayaan bagi Pelaku UKM

Nama*:UKM Semarang
Email:ukmsemarang@yahoo.com
Phone:
Judul*:Alternatif Pembiayaan bagi Pelaku UKM
Web Site:http://ukm-semarang.blogspot.com
Isi Iklan*:Sektor usaha kecil dan menengah merupakan tulang punggung perekonomian Indonesia yang sudah terbukti kuat ketika mengalami terpaan badai krisis ekonomi beberapa tahun lalu. Namun dilain sisi sektor UKM ini juga terkendala tentang masalah permodalan terutama untuk industri kecil seperti usaha rumah tangga. Memang sekarang sudah ada program pembiayaan bagi usaha kecil yang digelontorkan untuk pemerintah, tetapi terkadang praktek di lapangan tidak semua pelaku usaha sektor ini bisa menikmatinya.

Memanfaatkan Teknologi
Untuk mengatasi mengenai permodalan atau pembiayaan bagi usaha tidak hanya selalu dengan pemanfaatan dari pinjaman atau kredit. Masih ada alternatif lain yang bisa dilakukan dengan memaksimalkan modal usaha terbatas dengan cara memanfaatkan teknologi sebagai ujung tombak pemasaran. Seperti yang telah kita ketahui menjalankan suatu usaha dengan metode konvensional sangat membutuhkan lebih banyak modal untuk mendukung operasional produksi maupun penjualan. Oleh karena itu dibutuhkan kejelian untuk melihat peluang pemanfaatan sarana lain sebagai upaya menekan biaya yang dibutuhkan dalam menjalankan usahanya tersebut. Teknologi yang dimaksud adalah internet, media komunikasi global tanpa batasan ruang dan waktu sudah menjadi kebutuhan setiap individu saat ini dan masa depan. teknologi ini juga berfungsi meminimalisir ketergantungan terhadap kebutuhan finansial dalam usaha untuk menjalankan suatu bisnis yang dalam konteks bahasan kali ini adalah industri kecil dan menengah. Secara sederhana kebutuhan modal dalam suatu usaha adalah untuk meningkatkan efektifitas produksi dan memaksimalkan penjualan, dengan modal minimalis dan memanfaatkan fungsi internet secara maksimal kebutuhan modal tersebut akan bisa didapatkan dengan sendirinya karena faktor operasional dalam usaha meningkatkan penjualan telah diambil alih peranannya oleh internet.

Memanfaatkan Internet
Untuk Mendapatkan Keuntungan dan Modal Baiklah, tanpa bertele-tele saya beri sebuah ilustrasi kasus terdapat usaha rumah tangga yang menjalankan bisnis produksi makanan kecil. Dengan modal serta area pemasaran yang terbatas sangat tidak memungkinkan untuk mengembangkan usaha tersebut walaupun produk yang dihasilkan cukup mendapatkan respon positip dipasaran. Kemudian perkenalannya dengan internet menimbulkan ide untuk memasarkan produk tersebut melalui dunia maya. Pemasaran internet menggunakan website, situs jejaring sosial, email, dan komunitas online mempunyai dampak yang luar biasa. Dengan bermodalkan foto produk, keterangan rinci mengenai produk, dan presentasi dalam bentuk tulisan maupun video ini sudah cukup untuk memasukkan usaha anda dalam lalu lintas pasar global. Komunikasi aktif dalam usaha mengenalkan produk makanan kecil dengan orang lain merupakan sisi lain yang perlu dijalani untuk meningkatkan penjualan. Potensi untuk mendapatkan pembeli akan bisa diperoleh lebih besar dibandingkan hanya mengandalkan cara konvensional saja. Keuntungan yang didapatkan dengan menggunakan teknologi internet bisa digunakan sebagai modal tambahan untuk mengembangkan usaha. Paparan ilustrasi diatas memang terkesan teoritis, tetapi itu mengadopsi dari pengalaman beberapa pelaku usaha kecil yang telah berhasil meningkatkan keuntungan serta modal untuk pengembangan bisnisnya melalui internet.
Perlu diingat juga walaupun menggunakan teknologi modern tetap kita tidak lepas dari proses, cepat atau lama proses yang harus dijalani hingga mencapai hasil yang diinginkan tergantung dari individu masing-masing pelaku usaha dalam memaksimalkan peranan internet. Kesimpulan dari pembahasan ini adalah tidak semua usaha harus mendapatkan modal atau kredit dari lembaga-lembaga keuangan untuk pembiayaan bisnis, ini adalah cara alternatif dalam menembus kendala soal modal usaha. Mungkin ini tidak bisa diterapkan secara kepada semua orang karena beberapa faktor kebutuhan yang mendesak, tapi bisa berguna bagi pelaku usaha yang kebutuhan modalnya bukan suatu prioritas utama.
Gambar:banner.jpg



Powered by EmailMeForm



0 komentar:

Pasang Iklan Baris Gratis Tanpa Daftar

Iklan Baris Gratis ini disediakan untuk anda sebagai pemilik usaha, barang dan jasa serta berbagai peluang bisnis dan peluang usaha supaya anda bisa menunjukkan - mempromosikan produk jasa anda kepada seluruh dunia di internet. Promosi merupakan darah bagi kelancaran bisnis anda... untuk itu silahkan datang sesering mungkin untuk mempromosikan dan pasang "Iklan Baris Gratis" anda di website ini.

Pasang Iklan Baris Gratis disini bisa untuk jenis iklan apa saja, misalnya: iklan rumah, properti, jasa, domain hosting, laptop komputer, villa, kendaraan motor mobil, handphone hp bekas baru, bisnis mlm, segala jenis barang dan jasa.

Pasang iklan Anda, Gratis sepuas-puasnya di seluruh network Kami yg lain:

 

Promosi Produk -- Usaha -- Jasa Copyright © 2012 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger- |- Template Modified by Kampung Jawa